Langsung ke konten utama

Mungkinkah?

 



Tuhan, bila memang ini sudah takdir ku, biarkanlah aku melaluinya dengan ketenangan dan kesabaran. Karena aku yakin, dengan kekuatan itu, aku mampu untuk melaluinya dengan sebaik mungkin. Aku yakin Tuhan, bahwa semua yang Kau limpahkan terhadap ku adalah hasil dari proses ku di masa lalu. Apa yang telah aku alami saat ini adalah atas dasar kecerobohan ku di masa lalu.

Memang aku tidak bisa kembali di masa itu dan mencoba untuk mengubahnya. Tapi saat inilah waktunya bagiku untuk bisa memperbaikinya, meskipun aku tau, “Kaca yang pecah, tidak akan mungkin seutuhnya dapat kembali, bisa pun kembali, mungkin bersama keretakan yang terjadi”.

Tuhan, aku tidak mengerti dengan keadaan ini. Keadaan yang selalu membuatku marah! Marah dengan diriku sendiri, aku ingin berdamai dengan diri ini! seperti halnya dengan yang lain, yang bisa engkau berikan sedikit ketenangan, sehingga ia mampu mengendalikan setiap Problem yang ia hadapi.

Mereka selalu berlapang dada setiap kali engkau berikan cobaan, bahkan melebihi batas kemampuan. Keluasan fikiran, kelapangan dada yang engkau berikan, mampu ia manfaatkan sebaik mungkin untuk bisa menyelesaikan segalanya.

Aku tidak tahu, sebesar apa masalahnya, sesempit apa pandangan hidupnya, namun yang kutahu, bahwa ia bisa melaluinya dengan caranya sendiri.

Tuhan, jika memang ujian ini mampu membuatku semakin bertahan dan mampu untuk membuat semakin dewasa. Tolong berikan aku cara, bagaiman untuk menyelesaikannya. Aku ingin dewasa sepertinya, aku ingin setenang sepertinya, dan aku ingin menyelesaikannya dengan cara ku sendiri atas pertolongan engkau.

Aku memang tidak bisa sendirian, aku butuh bantuan, aku butuh uluran tangan darimu. Hanya engkau yang tau, karena engkau juga yang memberinya.

Mudahan! Dengan kejadian ini, mampu membuatku semakin dewasa, dan bisa memilih yang mana terbaik untuk ku di kemudian hari. Sehingga tidak ada penyesalan, dan mampu membuatku semakin kuat untuk bertahan, menjalankan setiap langkah yang menjadi rujukan.

Dan pada akhirnya. Aku bertanya! Mungkinkah aku bisa? Jawabannya, akan terpampang jelas di setiap langkah kedepan. Apapun yang terjadi kelak, adalah buah prosesku hari ini.

“Hari ini adalah hari yang letih dan melelahkan untuk kita. Untuk itu, cari motivasi yang mampu membuat kita bangkit kembali, dalam menjalankan hari-hari yang lelah dan letih ini.”

Komentar