Langsung ke konten utama

Prilaku dan Sikapmu

 


 

Sikapmu tak mencerminkan apa katamu, kau bilang iya! Tapi prilaku tidak. Kau bilang oke, ternyata nol!

Aku memang bukan paranormal, yang bisa melihat dan membaca dirimu seperti apa dan bagaimana.

Aku memang buka peramal, yang bisa menebak dan men-just kamu akan menjadi seperti ini dan harus melakukan ini.

Aku hanyalah aku, yang hanya bisa memandang dari luarnya saja. Yang terus berusaha memahami dirimu seperti apa, dan bagaimana, meskipun itu tak akan pernah bisa.

Perlu kamu ketahui, aku hanya manusia biasa! yang hanya bisa melihatmu dari yang tampaknya saja. Jika yang kau tunjukan baik, maka yang terlihat di mataku juga baik, dan begitu juga sebaliknya.

Aku selalu memegang kat-kata terbaikmu, “Tidak ada apa-apa, tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentangku, dia hanyalah dia, sudah tidak ada apa-apa aku dengannya,” ucapmu menjelaskanku.

Waw … tapi yang terdengar, dan tampak di mataku tidaklah seperti itu, engkau masih bahagia dengannya, bercanda gurau seperti sedia kala.

Entah apa maksudnya, yang pasti aku sudah menceritakan semuanya, kalau aku tidak suka!

Tapi …

Apalah daya, jika ini hanya berbicara pada rasa yang satunya saja. Sedangkan yang satunya, menikmati penderitaan dengan tawa.

Aku hanya cukup berbicara satu kali saja, jikalau hal itu aku tidak suka! Jikalau kau ulang terus, tidaklah mengapa, asalkan jangan heran dengan perubahan sikap yang tak seperti biasanya.

Ini adalah tentang pilihan, sikap dan tindakanmu ke depan akan mempengaruhi apa yang sedang kita jalan.

Aku bukan mengancam, tapi hanya mengingatkan.

Terima Kasih!

 

Cerita ini didapat, dari curhatan teman yang tidak biasa ia rasakan!

 

 

Komentar