Langsung ke konten utama

Kesalahpahaman

 



Aku pernah tak bertegur sapa dengan manusia, aku pernah berburuk sangka dengan manusia, dan aku pernah memalingkan wajah dengan manusia.

Aku tidak tahu salah mereka apa? mungkin, aku terlalu berlebihan menganggap kejadian-kejadian itu sebagai permasalahannya.

Namun, aku rasa kesalahpahamanlah yang membuat aku menjadi tak menghiraukan kata-kata mereka.

Memang sulit untuk bisa membuka hati dan fikiran, tat kala rasa ingin menang selalu menjadi tujuan utama. Kesalahpahaman adalah contoh kecil, kenapa kita sering berseteru dengan mereka yang tak tahu apa-apa.

Harus ada orang ketiga sebagai penengah, agar masalah tak menjadi durjana. Agar selalu dalam keadaan yang seadanya. Bukan yang tak tau arahnya.

Kesalahpahaman merupakan hal yang mungkin sama-sama betul, namun mendapatkan informasi dari segala arah. Sehingga tidak tahu mana yang harus di cerna, dan mana yang harus di sirna.

Namun keduanya tidak di indahkan, selalu saja ingin menggunakan apa maunya! Cobalah sesekali memikirkan apa yang mereka pikirkan. Mencoba masuk, apa yang mereka maksud. Sehingga tidak ada percekcokan, yang ada hanya rangkulan dari keduanya.

 


Komentar