Langsung ke konten utama

PERSPEKTIF MEREKA



Aku tidak seperti apa yang mereka pikirkan, aku juga tidak seperti apa yang orang-orang sangka, aku hanyalah aku, yang selalu ingin tahu, tentang apa yang ingin aku cari tahu. Apa yang ada di mata manusia satu, pasti berbeda dengan apa yang ada di mata manusia lainnya. Untuk itu, jangan pernah percaya apa kata mereka, tapi tanyakan langsung kepada aku yang engkau kira.

Jika mereka memberikan pendapat, argument, dan opininya, itu murni menurut mereka pribadi. Alasannya mungkin karena pernah bersama, mungkin pernah melihat, mungkin karena ini dan itu. Aku tidak bisa menyalahkan, namun aku hanya bisa memberi alasan serta meluruskan. Agar engkau tidak terlalu jauh memikirkan yang bukan-bukan tentangku.

Kita semua terlahir sama, aku, kamu, dia, dan mereka. Sama-Sama mahluk yang diciptakan oleh Tuhan, melalui dua insan yang berbeda, memadu kasih dengan segala cara, atas izin-Nyalah kita bisa hadir di bumi yang awalnya sangat asing bagi kita.

Aku tahu, kita tidak akan mungkin bisa lepas dari ucapan-ucapan mereka. Kita selalu dalam pantauan dan menjadi pusat perhatian mereka. Untuk itu berterima kasihlah kepada mereka, yang mau menghabiskan waktunya, hanya untuk mencari tahu tentang kehidupan kita.

Bila perlu, beri mereka apresiasi, sebaik, sebagus, dan sekeren mungkin. Agar mereka merasa di hargai dengan apa yang telah kita perlakukan kepada mereka.

Kita hanyalah manusia biasa, yang selalu ingin tampil sempurna. Namun lupa akan kekurangan yang ada.

Terima kasih sudah mau bersama, meskipun hanya lewat pandangan dan penilaian saja.

 

Komentar