Langsung ke konten utama

Ajarkan aku




Ajarkan aku, cara untuk mengenalmu lebih jauh …

Ajarkan aku, cara untuk mencintaimu lebih dalam …

Dan … ajarkan aku, cara untuk memahamimu lebih luas …

Banyak tempat persinggahan yang pernah ku singgahi. Namun tak senyaman dan tak semenyenangkan singgah di plabuhanmu.

Tidak ada yang istimewa menurutku suguhan yang kau berikan, namun entah mengapa kenyamanan datang tak tergantikan.

Jikalau orang lain yang merasakan, mungkin tak seperti aku yang merasakan.

Mungkin, aku sudah terjatuh terlalu dalam!

Tolong ajarkan aku untuk bangkit kembali, jikalau kau merasakan aku mengeluh terlalu jauh.

Tolong ajarkan aku untuk senyum kembali, jikalau kau merasakan cahaya mulai redup di senyumku.

Kembali ke pelabuhan itu!

Ketika aku singgah, aku tak mendapatkan seperti aku mampir di pelabuhan lain.

Menurutmu, apa sih yang aku dapatkan?

Iya, KETULUSAN!  Seperti: 

Celotehan yang keluar dari bibirmu, menandakan akan kepedulianmu.

Larangan yang kau tekankan terhadapku, bukan membuatku semakin terkekang, malah semakin membuka mataku untuk menyadari kepedulian itu.

Menyadari bahwa, mempertahankan itu lebih sulit dari pada memulai.

Hanya kata semangat yang keluar dari bibirmu, ada perubahan yang bergelora yang tak bisa untuk ku deskripsikan.

Itulah alasan hingga ku bertahan!

Sebenarnya banyak, tapi tak sanggup untuk ku deskripsikan.***


Komentar